Halaman

Senin, 30 April 2012

Banyak Jalan Rusak,Anggota DPRD Pandeglang Curhat ke Anggota DPRD Banten

Pandeglang,FESBUK BANTEN News (17/4) – Terkait banyaknya jalan yang rusak di Pandeglang baik yang berstatus Provinsi maupun Nasional,sejumlah anggota DPRD Pandeglang mengeluh kepada anggota DPRD Banten.Keluhan tersebut disampaikan saat angggota DPRD Banten melakukan reses di gedung DPRD Pandeglang,Selasa (17/4).
Salah satu jalan rusak di Pandeglang.(LLJ)
Dalam reses tersebut,keluhan jalan rusak disampaikan  Sudiana Sasmita, H. Enjtep Munajat dan Anton Chaerul Syamsi serta anggota DPRD Pandeglang lainnya.Mereka menilai  kerusakan jalan provinsi dan nasional ini seolah mengesankan pemprov Banten tidak serius dalam menangani persoalan ruas jalan.
Pada kesempatan tersebut,Entjep mengatakan, banyak ruas jalan nasional dan provinsi yang kondisinya memprihatinkan. Bahkan, ada jalan yang belum lama diperbaiki oleh provinsi, kondisinya kembali rusak. Hal ini tentu saja membuat masyarakat bertanya-tanya.
“Mulai ruas jalan Mengger-Labuan, Panimbang-Sumur maupun Saketi-Malingping. Kondisi ruas jalan ini sudah banyak yang rusak. Padahal, belum lama diperbaiki,” katanya.
Terkait itu, ungkap dia, sebaiknya segera dilakukan kembali perbaikan jalan. Dengan begitu, aktivitas masyarakat bisa berjalan dengan lancar.
Hal serupa juga dikemukakan oleh SUdiana. Dia mengatakan, infrastruktur sangat menunjang pertumbuhan perekonomian  masyarakat. Kerusakan ruas jalan, membuat harga jual di tingkat petani menjadi rendah.
Anton Chaerul Syamsi menambahkan, selain persoalan jalan, persoalan perhatian terhadap sector pertanian juga dinilai kurang. Idealnya, Banten memiliki beras unggulan yang dimunculkan ditingkat nasional.
“Selama ini, beras Cimanuk sudah sangat terkenal. Ada baiknya beras ini menjadi ikon Banten dan dimunculkan ditingkat nasional. Segera di buat regulasinya,” kata Anton.
Sementara itu, Yayat Supriatna anggota DPRD Banten mengaku mendukung beras Cimanuk menjadi salah satu ikon Banten. Untuk itu, DInas Pertanian Provinsi harus memberi dukungan dan mengupayakan agar beras ini tidak di jual ke luar Pandeglang oleh spekulan.
Sedangkan Toni Mukson anggota DPRD Banten lainnya mengatakan, persoalan infrastruktur memang menjadi salah satu persoalan di Banten. Untuk wilayah Pandeglang, ada ruas jalan yang menjadi prioritas untuk segera diperbaiki.(Abu Rayyan/LLJ)

Sumber; Fesbukbanten

Tidak ada komentar:

Posting Komentar