Halaman

Selasa, 20 November 2012

28.000 Karyawan Carrefour Jadi Tanggungan Chairul Tanjung

Jakarta - Pasca CT Corp menguasai secara penuh 100% saham PT Carrefour Indonesia, secara tidak langsung Chairul Tanjung menanggung 28.000 karyawan Carrefour. Carrefour yang akan berubah nama menjadi Trans Carrefour ini merupakan anak usaha PT Trans Retail, yang menjadi anak usaha CT Corp.

"Karyawan Carrefour ada 28.000, akan menjadi karyawan CT Corp," kata Chairul Tanjung yang biasa disapa CT di kantornya, Jakarta, Selasa (20/11/2012).

Dengan memiliki saham Carrefour secara penuh, CT mengaku lebih leluasa mendorong pertumbuhan bisnis perusahaan. Saat sebanyak 60% saham Carrefour dimiliki Carrefour Internasional, pertumbuhan pendapatan dan laba hanya di bawah 10%.

"Tapi mulai tahun depan setiap tahunnya target pertumbuhan 30%. Sebelumnya kurang dari 10%," paparnya.

Akankah 30% target terlalu tinggi? CT dengan santai menjawab; "Itulah bedanya CT Corp," ucap CT.

Ia pun berjanji akan menghadirkan produk yang sesuai dengan keinginan konsumen Indonesia. "Produk yang diharapkan atau diinginkan dari konsumen. Varian, apa yang diinginkan. Dan saya yakin mayoritas adalah sendiri," tegasnya.

CT juga berpendapat, kehadiran ritel modern seperti Trans Carrefour tidak akan mengganggu eksistensi pasar tradisional. Justru keduanya bisa berdampingan dan saling melengkapi.

"Kalau pasar tradisional, bisa bangun bersama-sama, sandingkan. Hidup berdampingan secara moderen. Buat pasar tradisional dengan kondisi yang lebih baik, seperti di Blok M. Pedagang pun dapat menerima manfaat," katanya.

Sumber : detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar