Halaman

Rabu, 21 November 2012

Pemkab Perbaiki Jembatan Cilatak




Pemkab Perbaiki Jembatan Cilatak
RABU, 21 NOVEMBER 2012 | 07:57 WIB 13 KALI DIBACA

SOBANG – Pemkab Pandeglang melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) memperbaiki Jembatan Cilatak, yang berlokasi di Kampung Cilatak, Desa Bojen, Kecamatan Sobang. Penanganan infrastruktur ini diawali dengan pemasangan 16 tiang pancang setinggi 14 meter dan pem­bangunan jembatan darurat menggunakan pohon kelapa.
Ita, warga Kampung Bojen, Desa Bojen, Ke­camatan Sobang, mengatakan, setelah jembatan darurat dibangun aktivitas masyarakat lancar. Ratusan warga yang sebelumnya tidak bisa keluar wilayah lantaran tidak ada sarana penye­berangan, kata dia, kini sudah bisa beraktivitas. “Pemasangan batang pohon kelapa digagas oleh pemerintah desa yang bertujuan agar warga bisa melintas,” katanya kepada Radar Banten, Selasa
(20/11).
Mantan pengurus Partai Amanat Nasional (PAN) ini merasa senang dengan pengerjaan pro­yek tersebut. Ia optimistis setelah bangunan itu selesai daerah tempat tinggalnya akan lebih maju. “Jembatan yang sedang dikerjakan ini berada di jalan protokol yang menghubungkan ke sejumlah daerah di Kecamatan Sobang,” kata Ita seraya mengatakan jika penanganan jembatan sudah berjalan seminggu.
Mamad, warga Desa Bojen, Kecamatan Sobang lainnya, mengatakan, jembatan darurat dibangun oleh warga berdasarkan arahan dari pemerintah desa. “Kami mengharapkan jembatan permanen yang saat ini sedang dikerjakan cepat selesai,” katanya.
Camat Sobang Ace Wawan membenarkan jika se­dang dibangun jembatan permanen di wilayah­nya. Pembangunan sarana penghubung tersebut, kata dia, sudah berjalan dua minggu. “Saya yakin dengan kegiatan ini tidak ada lagi warga yang terisolasi, apalagi sudah ada jembatan darurat,” katanya.
Ace menerangkan, dirinya bersama pegawai Dinas Pekerjaan Umum (DPU) langsung datang ke lokasi setelah mendengar adanya keluhan dari warga tentang infrastruktur. “Saya meminta masyarakat yang terganggu akibat sedang dilaksanakannya proyek ini bersabar,” katanya.
Sebelumnya diberitakan, ratusan warga di dua desa yakni Desa Bojen dan Desa Kertaraharja, Kecamatan Sobang terisolasi lantaran jembatan darurat ke wilayah mereka rusak. (zis/man/ags)

 


Sumber : http://www.radarbanten.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar