Halaman

Selasa, 20 November 2012

Ini Jurus Chairul Tanjung Kuasai 100% Carrefour Indonesia

Bos CT Corp Chairul Tanjung (Foto:ist)
SPC, Jakarta–Pengusaha nasional Chairul Tanjung akhirnya menguasai 100% saham Carrefour Indonesia. Untuk meyakinkan Carefour Prancis, melepas 60% sahamnya, bukan perkara mudah. Bos TransTv dan Bank Mega ini punya jurus jitu.
Pemilik CT Corp itu terbang langsung ke Prancis  untuk meyakinkan bos-bos Carrefour di sana. Menurut sumber, Suarapengusaha.com, CT bahkan mengancam 40% sahamnya dibuyback oleh pihak Prancis Cs atau sekalian dikasih lagi 60% saham.
“Dia minta kasih lagi sisa saham 60% kalau tidak CT  ngancam minta di-buyback sahamnya yang 40%,” pungkas Sumber itu lagi.
CT Corporation melalui Trans Ritel telah mengakuisisi 40 persen saham perusahaan ritel terbesar di Tanah Air, PT Carrefour Indonesia. Dengan akusisi tersebut, Trans Ritel menjadi pemegang saham tunggal terbesar. Sementara itu, pemegang saham lainnya adalah Carrefour SA sebesar 39 persen, Carrefour Nederland BV (9,5 persen), dan Onesia BV (11,5 persen).
Hingga saat ini, Carrefour memiliki 82 gerai di seluruh Indonesia dengan target hingga akhir 2011 dapat bertambah menjadi 100 gerai. Sebelum lebaran lalu, Carrefour telah membuka dua gerai baru di Pasuruan dan Solo untuk lebih menjangkau pangsa pasar di daerah itu.(spc-05)

Sumber : suarapengusaha.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar